Silaturahmi Ke PBNU, Katua Pusat LAZISNU Apresiasi, Program PCNU Kabupaten Buru

Foto Bersama Ketua PCNU Kabupaten Buru Rizal Said Hasan Ipa. S.sos. M.S.I Dengan Ketua Pusat Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Achmad Sudrajat Lc, MA.
Foto Bersama Ketua PCNU Kabupaten Buru Rizal Said Hasan Ipa. S.sos. M.S.I Dengan Ketua Pusat Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Achmad Sudrajat Lc, MA.

Ketua Pusat Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Achmad Sudrajat Lc, MA, menyambut baik silaturahmi Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Buru Rizal Said Hasan Ipa S. Sos. M.S.I. (17/03).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung PBNU lantai 2 Jln Keramat Raya Jakarta Pusat itu, Achmad Sudrajat mengapresiasi atas terbentuk Lembaga Amil Zakat (LAZISNU) PCNU Kabupaten Buru.

“Saya mengapresiasi langkah PCNU Kabupaten Buru, salah satunya LAZISNU, yang sekarang sudah terbentuk, Tetap Solid, ini akan menjadi perhatian khusus” kata Achmad Sudrajat.

Sebagaimana cita-cita awal berdirinya, NU CARE LAZISNU sebagai lembaga nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU) yang senantiasa berkhidmat untuk membantu kesejahteraan umat, serta mengangkat harkat sosial melalui pendayagunaan dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan dana-dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Dalam diskusi yang berlangsung kurang lebih 2 Jam, Achmad Sudrajat menjelaskan tentang Potensi zakat di Indonesia yang cukup besar, mencapai kisaran Rp375 triliun. Namun, dari jumlah itu baru tergarap Rp15 triliun.

Hal ini karena zakat masih banyak yang dikeluarkan secara konvensional dan dibayarkan dengan beras, bukan dengan uang.

Sementara itu, ketua PCNU Kabupaten Buru Rizal Said Hasan Ipa kepada HaLo mengatakan, “kedepan akan diupayakan agar sekiranya ada kendaraan LAZISNU yang berbasis pelayanan Umat sehingga dapat membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Buru”.

(RN)

 

 

 

 

 

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2