PAN soal PKB Lirik Agnez Mo-Raffi Ahmad Maju Pilgub DKI: Warga Rasional

bde0549e-fe83-47ec-8071-a56342913bf3_169

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) menanggapi wacana PKB yang hendak mengajak artis Agnes Monica dan Raffi Ahmad maju Pilgub DKI Jakarta 2024. PAN yakin warga Jakarta cerdas untuk memilih pemimpinnya.

“Kami percaya warga DKI Jakarta sangat cerdas dan rasional untuk memilih kepala daerah yang memiliki konsep dan solusi yang komprehensif serta logis menyelesaikan masalah di DKI Jakarta, seperti macet, banjir, sampah, dan sekarang penanganan pandemi COVID-19,” kata Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP PAN Farazandy Fidinansyah dalam keterangannya, Sabtu (13/2/2021).

Ia menyebut DKI Jakarta membutuhkan sosok yang kepemimpinannya sudah teruji dengan jelas. Farazandy menyebut modal sosial belum tentu mampu memperbaiki taraf kualitas hidup warga Jakarta.

“Karena itu tidak bisa serta merta mengandalkan modal sosial saja tapi belum teruji kepemimpinan dan gagasannya memperbaiki taraf dan kualitas kehidupan masyarakat DKI Jakarta,” lanjutnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta itu juga menyampaikan bahwa PAN akan mempersiapkan kader terbaiknya untuk menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, PAN juga terbuka terhadap masukan dari masyarakat.

“Selain itu, PAN selalu terbuka menerima aspirasi dan masukan berbagai pihak perihal tokoh-tokoh yang dianggap layak memimpin DKI Jakarta,” tutupnya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tampak sudah mempersiapkan diri untuk gelaran Pilgub DKI Jakarta 2024. Sejumlah kader internal PKB dipersiapkan hingga sejumlah selebriti pun dilirik seperti Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

Dia mengatakan PKB mempersiapkan kader partai terbaik untuk bisa diusung di Pilgub DKI 2024. Nama Raffi Ahmad dan Agnes Monica juga dilirik sebagai bagian dari luar unsur partai.

“Meski demikian, di internal PKB tentu juga sudah ada ancang-ancang. Untuk Pilgub DKI Jakarta 2024, PKB sudah menyiapkan beberapa kader mumpuni, di antaranya Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR RI), Cucun Ahmad Syamrizal (Ketua FPKB DPR RI), dan Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta). Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai cagub DKI Jakarta 2024,” kata Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB Luqman Hakim dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/2).

 

Sumber : https://www.detik.com/

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2