Bertemu Ketua Umum SNNU di Jakarta, Ketua PCNU Buru Bahas Sektor Kelautan di Maluku

Foto Ketua PCNU Kabupaten Buru Rijal Faisal Ipa dengan Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama H. Witjaksono
Foto Ketua PCNU Kabupaten Buru Rijal Faisal Ipa dengan Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama H. Witjaksono

Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Buru Rizal Faisal Ipa melakukan silaturahmi organisasi dengan Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) H. Witjaksono (19/03) di jakarta.

Dalam pertemuan santainya membahas tentang konsolidasi pembentukan pengurus Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama, Provinsi Maluku yang menjadi penggerak Pimpinan Cabang seMaluku, sehingga pembentukan Badan Otonom SNNU kepengurusan Wilayah Dan Kabupaten dipandang perlu untuk dibentuk.

Menurut Gus Witjak terbentuknya kepengurusan Badan Otonom Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Buru adalah langkah yang perlu di apresiasi.

“Mengingat Progres Pimpinan Pusat Serikat Nelayan NU yakni, pengembangan sektor kelautan untuk kekuatan ekonomi warga Nahdliyyin khususnya di Maluku yang memiliki potensi Laut yang cukup besar sehingga perlu menjadi atensi khusus ” ungkapnya.

Sebagai aktivis muda dengan latar belakang sebagai pengusaha profesional di bidang perikanan dan pertanian, Gus Witjak bertekad bekerja keras untuk memberikan kontribusi yang maksimal.

SNNU dibentuk sebagai hasil tindak lanjut Keputusan Muktamar ke 33 Nahdlatul Ulama tahun 2015 di Jombang, Jawa Timur dan Keputusan PBNU pada 10 Maret 2020 lalu.

Khidmat SNNU adalah menjadi wadah dan sarana mengayomi para nelayan, pelaku usaha kelautan dan kemaritiman dan masyarakat pesisir.

“Tujuannya adalah pemberdayaan dalam usaha pemanfaatan laut maupun usaha perikanan budidaya yang bermuara pada kesejahteraan nelayan dan kemaslahatan Bangsa Indonesia,” terang Gus Witjaksono.

(RN)

 

 

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2