Pimpinan Pondok Pasantren Alfutuhat Tangerang Silaturahmi ke Istana Mahabbah NU

Pimpinan Pondok Pasantren Al Futuhat-Tangerang Jakarta, Habib Ahmad Bin Alwi Alhabsy.
Pimpinan Pondok Pasantren Al Futuhat-Tangerang Jakarta, Habib Ahmad Bin Alwi Alhabsy.

Pimpinan Majelis Mahabbah Rasulullah SAW yang juga Rais Suriyah PCNU Kab Buru Habib Agil Bin Fadhel Assagaf menerima silaturahmi Pimpinan Pondok Pasantren Al Futuhat-Tangerang Jakarta, Habib Ahmad Bin Alwi Alhabsy.

Dalam silaturahmi yang berlangsung sekitar 2 jam, Habib Agil membicarakan tentang perkembangan Dakwah di Kabupaten Buru. Habib Ahmad juga melihat ada perkembangan dakwah di Buru.

“Alhamdulillah saya melihat ada perkembangan dakwah di Kabupaten Buru, semoga dengan Sebab Majelis Mahabbah Rasulullah SAW Ada keberkahan di Buru” Kata Habib Ahmad Bin Alawi Alhabsy

Dalam kesempatan yang sama Habib Agil Bin Fadhel Assagaf mengatakan, pentingnya menjadikan Nabi Mumammad SAW sebagai Contoh teladan. Hal ini selalu di ingatkan dalam Tauziah hikmah setaip malam jum’at di Istana Mahabbah.

Habib Ahmad juga membuka kesempatan bagi masyarakat Buru yang ingin memasuki pondok pasantren bisa masuk pada pasantren yang di pimpin beliau. Nama Alfutuhat sendiri diberikan langsung oleh Habib Umar Bin Hafidz.

“kalau ada yang ingin masuk pondok pasantren bisa memilih masuk ke Pondok Pasantren Alfutuhat. Kata habib Ahmad

Habib Ahmad Bin Alwi Alhabsy merupakan salah satu murid Ulama besar asal Yaman, yakni Habib Umar Bin Hafidz. Seperti yang kita ketahui Habib Umar Bin Hafidz setiap tahunnya pada bulan Muharram mengunjungi Indonesia.

Dakwah beliau juga sangat dirasakan kesejukannya dan disambut dengan hangat oleh umat Islam di Indonesia. Habib Umar bin Hafidz lahir pada hari Senin tanggal 4 Muharram 1383 H, atau bertepatan pada tanggal 27 Mei 1963 pada pagi hari sebelum terbit matahari, di Tarim, Hadhramaut, Yaman.

(RN)

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2