MWCNU Buat Istigosah Pertama Di Kecamatan Fena Leisela

PSX_20210320_230216

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Fena Leisela Kabupaten Buru menggelar acara Istighosah Do’a Bersama Untuk Keselamatan Negeri bersama Warga Nahdliyin Se Kecamatan Fena Leisela, Sabtu, (20/03).

Acara yang berlangsung di halaman Masjid Al-Ikhlas Desa Waspait tersebut, merupakan progres pertama MWCNU Fena Leisela semenjak terbentuk dan dilantik pada bulan Januari lalu.

Hadir dalam acara, Camat Fena Leisela, Kapolres Pulau Buru yang diwakili Kapolsek Air Buaya, Dandim 1506 yang juga diwakili Koramil Air Buaya, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Buru Habib Agil bin Fadhel Assagaf, sekaligus memberikan tausiyah Hikmah dalam acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut.

Sekretaris PCNU Kabupaten Buru M. Qozali At’thabrani dalam sambutannya mengatakan pentingnya memberikan penguatan Ahlussunah wal Jamaah di kecamatan Fena Leisela, Ini menjadi hal penting dalam menjaga pemahaman Aswaja yang merupakan amaliah sebagian besar warga Nahdliyin di Kabupaten Buru khususnya Kecamatan Fena Leisela.

Camat Fena Leisela Muhamad Lehalima BA, mengapresiasi kegiatan MWCNU Fena Leisela yang dipusatkan di Desa Waspait. “Kegitan ini merupakan kegiatan Istigosah yang pertama kalinya di desa Waspait, kami berharap, ada kegitan syiar dakwah NU yang lainnya sehingga masyarakat dapat tercerahkan agar melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia”  Ucap Camat Fena Leisela dalam sambutanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MWCNU Kecamatan Fena Leisela Ust. Muh Latif Wawangi, SE menegaskan, Istigosah ini bertujuan mendoakan Negeri, agar Kecamatan Fena Leisela khususnya masyarakat Desa Waspait mendapat keberkahan Dari Allah SWT sehingga menjadi masyarakat yang  Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur.

Latif menambahkan, keberadaan MWCNU Kecamatan Fena Leisela adalah langkah nyata PCNU Kabupaten Buru dalam konsolidasi organisasi dan selalu berkordinasi serta memberikan kontribusi positif dengan semua elemen,  dari aspek keumatan, keagamaan, dan syiar dakwah Aswaja, kepada seluruh masyarakat khususnyan masyarakat Nahdliyin yang ada di kecamatan Fena Leisela.

Saat ini MWCNU Fena Leisela akan segera membentuk pengurus Ranting dilevel desa, hal ini dilakukan selain untuk memudahkan koordinasi lintas desa, ini bertujuan untuk menjaga dan memasifkan tradisi-tradisi kultural yang selama ini berjalan rutin ditengah masyarakat seperti Tahlilan, Ziarah, Maulidan, dan tradisi kultural lainnya

(RN)

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2