Karena Sakit, Jadwal Kedatangan Gus Reza Di Kabupaten Buru Ditunda

Foto: Dok. NU Online
Foto: Dok. NU Online

Gus Reza, begitu sapaan akrab  Dr.KH.Reza Ahmad Zahid Lc. MA. Laki-laki kelahiran Surabaya 22 September 1980 ini dikabarkan sedang sakit. Kabar ini disampaikannya langsung melalui pesan singka Whatsupp. Dalam pesan singkatnya Gus Reza meminta maaf tentang pembatalan untuk datang ke Kabupaten Buru – Provinsi Maluku.

Agenda dakwah beberapa pekan yang begitu padat membuat kondisinya kurang sehat, dokter juga menyarankan untuk banyak beristirahat dan mengurangi aktifitas ke luar kota, sehingga membatlkan sejumlah agenda kedatangan di beberapa daerah termasuk ke Kabupaten Buru. 

Habibi Afwan Kastiron…, beberapa hari ini ana sedang ngedrop, sudah tiga kali berobat ke dokter, ana kayanya belum bisa hadir di Pulau Buru” Pesan singkat Gus Reza melalui Whasapp kepada Rais Suriyah NU Buru Habib Agil Fadhel Assagaf. 

Ketua PCNU Kabupaten Buru Rijal Said Hasan Ipa saat ditemui Habar Bupolo membenarkan hal tersebut.Saya dikomfirmasi demikian, dan langsung menemui Rais Suriyah. Habib Agil kenal dekat dengan Gus Reza, dan Habib sampikan demikian, kalau Kiyai berahalangan datang karena sakit” Kata Ketua NU Buru yang sering di sapa Gus Rijal. 

Mewakili K.H. Reza Ahmad, Ketua NU Kabupaten Buru juga menyampikan permohonan maaf kepada seluruh warga Nahdliyin di Kabupaten Buru atas pembatalan kedatangan ini. dan mohon Do’a semoga Kiyai segera pulih dan bisa datang dalam agenda Dakwah sekaligus Berzirah bersama NU Kabupaten Buru ke makam-makam  Auliya yang ada di Buru.

Dalam lanjutan pesan Whasupp “Isnya Allah kalau sudah sembuh untuk beraktifitas kembali, pertama kali keluar dari jawa akan menuju ke Antum Bib” kata Gus Reza kepada Habib Agil Fadhel Assagaf yang di teruskan kepada Gus Rijal.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur ini diundang oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Buru dalam agenda acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 3 Maret 2021.

(RN)

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2