Ahli Waris Hibah Lahan ke Rais Suriyah, Ingin Bangun Pasantren NU di Kecamatan Batabual

Rais Suriyah Bersama Camat, Kepala Desa, dan Ahli Waris
Rais Suriyah Bersama Camat, Kepala Desa, dan Ahli Waris

Keluarga pemilik lahan Tanjong Aer Nipa Dusun Waelawa Desa Waimorat menghibahkan tanah seluas 5 hektare Dusun Waelawa, Desa Waemorat, Kecamatan Batabual Kabupaten Buru, Hibah lahan diberikan langsung kepada Rais Suriyah PCNU Kabupaten Buru Habib Agil bin Fadhel Assagaf. Serah terima dokumen hibah tanah tersebut dilakukan pada hari Sabtu(10/04).

Dalam penyerahan dokumen hadir diantaranya Camat Kecamatan Batabual Gilang Masbait. S.STP, dan Kepala Desa Waimorat Mochdar Bugis. Penyerahan dilakukan langsung di area alahan yang di wakili Ahli Waris pemilih Lahan H. Abdurahman Masbait.

Camat Kecamatan Batabual Gilang Masbait, S.STP mengatakan, hibah lahan yang dilakukan dalam rangka keinginan masyarakat Kecamatan Batabual yang dengan iklas ingin mendirikan Pasantren NU dikecamatan Batbual yang kebetulan terletak diDusun Waelawa Desa Waemorat Kecamatan Batabual.

“Semoga dengan telah dihbahkan lahan ini, Niat untuk mendirikan pasantren diKecamatan Batabual menjadi berkah untuk masyarakat, terutama kepada Masyarakat dan Warga Nahdliyin yang ada diKecamatan Batabual” Kata Camat Batabual kepada HaLo.

Dalam kesempatan yang sama ahli waris pemilik lahan yang diwakili H Abdurahim Masbait menyampaikan, Lahan yang dihibahkan merupakan tempat rumahnya (Parusa) pada zaman dulu sebelum berpindah tempat tinggal tinggal didesa Waimorat.

“Dengan ikhlas kami dari pihak Ahli Waris menghibahkan lahan ini untuk pembangunan pasantren Nahdlatul Ulama, semoga kedepan generasi muda Kecamatan Batabual dapat masuk pada pasantren yang bercirikhas Ahlussunnah Waljama’ah karena telah sesuia dengan ajaran yang telah diajarkan dan tertanam sejak dulu” Kata H Abdurahman Masbait.

Rais Suriyah PCNU Kabupaten Buru Habib Agil bin Fadhel Assagaf yang hadir dalam penyerahan Hibah Lahan menyambut baik keinginan untuk didirikannya Pasantren Nadhlatul Ulama dan akan berkordinasi dan berkomunikasi agar segera mungkin niat baik untuk mendirikan pasantren di Kecamatan Batabual dapat segera terlaksana.

“Akan segera diberitahukan dan berkomunaksi sehingga secepatnya pasanteren Nadlatul Ulama dibangun di Kecamatan Batabual” Ungkap Rais Suriyah PCNU Kabupaten Buru Habib Agil bin Fadhl Assagaf

Hadir juga dalam acara penyerahan hibah lahan, Sekretaris PCNU Kabupaten Buru M. Qozali At’thabrani, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Batabal Arif Masbait, Ketua-ketua Lembaga dan Badan Otonom Nahdtaltul Ulama Kabupaten Buru.

(RN)

 

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2