Sambut Bulan Ramadhan, MWCNU Air Buaya Gelar Istighosah dan Do’a Untuk Negeri

Ratusan Warga Kecamatan Air Buaya Hadiri Istihasah MWCNU di Lapangan Tom 5 Desa Air Buaya
Ratusan Warga Kecamatan Air Buaya Hadiri Istihasah MWCNU di Lapangan Tom 5 Desa Air Buaya

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Air Buaya Kabupaten Buru mengelar Istighosah dan Do’a untuk Negeri di desa Air Buaya, Kecama Air Buaya, Kabupaten Buru, Kamis, (02/03).

Acara yang berlangsung di lapangan Tomlima Desa Air Buaya yang dihadiri Camat Kecamatan Air Buaya, KUA Kecamatan, Kepala Desa, Kapolsek, Danramil, tokoh agama, tokoh adat, lembaga NU dan badan otonom, serta perkumpulan dari majelis Al-Hidayah desa Air Buaya.

Acara berlangsung hikmah dengan Tauziyah oleh Rais Suriyah PCNU Kabupaten Buru, Habib Agil bin Fadhel Assagaf.

Ketua MWCNU Kecamatan Air Buaya Fandi Hentihu mengungkapkan, Sebagai salah satu kecamatan tertua di Kabupaten Buru Acara Istighosah dan Doa untuk Negeri mesti dilakukan, Selain menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ada tujuan lain yang mesti menjadi perhatian utama, karena diera yang semakin moderen sekarang ini hampir kegiatan seperti ini jarang dilakukan khusunya kecamatan Airbuaya.

Fandi menambahkan, hadirnya Nahdlatul Ulama di Kabupaten Buru melalui MWCNU Kecamatan Air Buaya lebih mempertegas syiar dakwah ASWAJA dalam memperkuat Ukhuwah khususnya warga Nahdliyin di kecamatan Air Buaya. Gus Fandi menambahkan, Ziarah, Tahlilan, Maulid Nabi merupakan amaliyah NU yang harus dijaga dalam keberadaanya dan telah menjadi turun temurun disetiap desa dan dusun di Kabupaten Buru,

“jangan sampai generasi mendatang mudah dirasuki pemahaman sempit dan menghilangkan peningalan mulia para leluhur yang telah menjadi kultur keislaman masyarakat Nahdliyin Kecamatan Air Buaya” Ungkap Gus Fandi

Dalam sambutan Ketua PCNU Kabupaten Buru yang diwakili sekretaris M, Qozali At’thabrani, sangat mengapresiasi progres MWCNU Kecamatan Air Buaya yang dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan mengelar Istighosah dan Doa Untuk Negeri  sehingga diharapkan masyarakat Nahdliyin khusunya di Kecamatan Air Buaya dapat lebih mempersiapkan diri dalam beribadah dibulan Ramadhan kali ini.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan mewakili PCNU Kabupaten Buru kepada pimpinan Wilayah Kecamatan, KUA Kecamatan Airbuaya, Kepala Desa ,Polsek, Danramil, tokoh agama, tokoh adat, dan majelis Ta’alim serta seluruh elemen dalam sinergisitasnya sehingga  terselenggaranya acara Istihosah dan Doa Untuk Negeri di Kecamatan Air Buaya dapat berjalan dengan baik dan penuh hikmah.

MWCNU Kecamatan Airbuaya akan selalu bersinergi dengan elemen manapun dalam mengawal progres dakwah dan Keumatan sehingga lebih  memperkokoh ukhuwah Nahdliyin pada setiap desa dan dusun di kecamatan Air Buaya. “MWCNU kecamatan Air Buaya juga akan selalu membuka diri kepada siapa saja yang peduli terhadap Nahdlatul Ulama kerena keberadaan NU telah memberi manfaat besar bagi daerah bangsa dan negara” Tegas Gus Fandi Hentihu.

(RN)

 

 

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2