Program LTMNU Kabupaten Buru, Undang Habib Bagir Alhamid, dan Habib Abdullah Alhabsy

Habib Bagir Alhamid dan Habib Abdullah Alhabsy dalam Acara Istighosah dan Doa Untuk Negeri Oleh LTMU Kabupaten Buru.
Habib Bagir Alhamid dan Habib Abdullah Alhabsy dalam Acara Istighosah dan Doa Untuk Negeri Oleh LTMU Kabupaten Buru.

Berbagai progres kegitan terus dilakukan oleh lembaga dibawah naungan PCNU Kabupaten Buru dalam menyambut bulan Ramadhan, hal ini dilakukan dengan menggelar Istighosah dan Do’a untuk Negeri yang digelar di tribun lapangan Pattimura Namlea (07/04)

Lembaga Ta’mir masjid Nahdlatul Ulama Kabupaten Buru yang kali ini menjadi pelaksana kegiata mengundang, Habib Bagir Alhamid dalam mengisi tauziyah hikmah, dan Habib Abdullah bin Ahmad Alhabsi yang membawa kasidah dengan suara merdunya.

Ketua Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama Kabupaten Buru Muh Rifai Umasugi mengatakan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan pentingnya mempersiapkan diri agar lebih siap dalam ibadah nanti.

“Istihosah dan doa untuk negeri merupakan program Lembaga Ta’mir masjid dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan sekaligus penguatan konsolidasi organisasi.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Buru dalam sambutan yang dibawahkan Oleh sekretaris PCNU Kabupaten Buru M. Qozali At’thabrani mengapresiasi kegiatan akbar yang di laksakan oleh lembaga Ta’amir Masjid Nahdlatul Ulama Kabupaten Buru.

“Apresiasi untuk LTMNU yang melakukan progres kegiatan Istighosah dan Doa untuk Negeri yang dilaksanakan LTMNU Kabupaten Buru, semoga dengan kediran para Ulama Habaib menjadikan keberkahan untuk Masyarakat Kabupaten Buru” kata Gus Gozali At’thabrani.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Buru Farida Laisouw S.Ag, M.Pd menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada LTMNU sebagai penyelenggara kegiatan Istighosah dan akan selalu mendukung kegiatan Nahdlatul Ulama

“Pada dasarnya Kementrian Agama Kabupaten Buru akan selalu mendukung program yang berorientasi keagamaan dan selalu membuka diri untuk selalu berkorinasi dalam melakukan program keumatan” kata Kepala Kemenag Kabupaten Buru Farida Laisow dalam sambutanya.

Farida Laisouw juga menambahkan bahwa tidak mudah seseorang menghadiri acara-acara seperti ini, apalagi ada Istighosahnya, melainkan ada hidayah dalam dirinya sehingga terpanggil untuk mengadiri acara seperti ini.

Acara berlangsung begitu Hikmah yang diawali pembawaan Qasidah Oleh Habib Adullah bin Ahmad Alhabsy, dilanjutkan dengan Tawasul Yang di Bawakan Oleh Rais Suriyah PCNU Kabupaten Buru Habib Agil bin Fadhel Assagaf, dan diakhiri dengan Tauziyah Hikmah serta Do’a Oleh Habib Bagir Alhamid.

Hadir dalam acara Istghosah Sekretaris Wilayah NU provinsi maluku, Muslimat Provinsi Maluku, Kapolres Pulau Buru, Dandim 1506 Pulau Buru , Tamir Masjid seKecamatan Namlea, dan Majelis Taalim seKecamatan namlea serta masyarakat yang menjadi undangan acara.

(RN)

 

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2