PCNU Kabupaten Buru Maksimalkan Lembaga dan Badan Otonom

LPPNU

Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Buru Rijal Said Hasan Ipa, M.S.I, kembali meresmikan 3 lembaga dan merekomendasikan 1 badan otonom (BANOM) Nahdlatul Ulama Kabupaten Buru di Istana Mahabbah, Namlea, Kamis, (5/3/2021).

Dalam sambutannya Gus Rijal mengatakan, Lembaga dan Badan Otonom (BANOM) Nahdlatul Ulama Kabupaten Buru harus dihidupkan dan diberi ruang karena merupakan bagian terpenting. Menurutnya, masa depan NU Buru tergantung dengan peran Lembaga dan Badan Otonom. Apalagi NU Kabupaten Buru saat ini sedang berupaya menghidupkan Lembaga-Lembaga dan Badan Otonom yang tidak dimaksimalkan secara baik.

“Lembaga dan Badan Otonom NU Kabupaten Buru harus menjadi medium yang mampu melahirkan generasi muda yang akan datang dengan karakter, budaya, akhlak, disamping ilmu pengetahuan” kata Gus Rijal.

Gus Rijal menambahkan, masa depan NU kabupaten Buru, Lembaga dan Badan Otonom ikut menentukan. Jika Lembaga dan Badan Otonom berperan dengan baik Insya Allah akan ada keberkahan dan melahirkan generasi terbaik.

Sementara itu, ditempat yang sama Rais Suriyah PCNU Kabupaten Buru, Habib Agil Fadhel Assagaf menuturkan, Lembaga dan Badan Otonom NU adalah bagian dari Cinta Terhadap Nahdlatul Ulama. Konsep “Hubbul Wathan Minal Iman”, merupakan pesan hikmah yang diamantkan Ulama-ulama NU. Maka tebarkan Cinta dimana dan kepada siapa saja. Jangan membatasi sesuatu yang diberi Nikmat didalamnya.

Dalam penyampaian pesan – pesan hikmahnya, Habib Agil menegaskan tentang keseimbangan yang dilahirkan dari sebab kecintaan, pentingnya memaknai konsep “Hubbul Wathan Minal Iman” agar jangan sampai salah menafsirkan.

“Cinta itu anugerah, maka tidak ada alasan untuk tidak bersyukur, Cinta melahirkan semangat sebagai bukti kecintaan, maka yang bermanfaat adalah mereka yang selalu bersyukur memiliki Cinta” kutipan hikmah Habib Agil Fadhel Assagaf.

Ada 3 Lembaga dan 1 Banom yang diresmikan dan direkomendasikan PCNU Kabupaten Buru pada kamis malam 5/3/2021. Sebelumnya pada minggu kemaren ditempat yang sama, telah diresmikan dan direkomdasikan 4 lembaga dan 1 Banom.

Lembaga yang diresmikan dan direkomendaskan PCNU Kabupaten Buru pada hari Kamis, 5 Maret 2021 adalah, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Lembaga Amil Zakat Infak Shadakah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Lembaga Waqaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU), serta merekomendasikan Badan Otonom, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Dengan demikian diharapkan, lembaga dan banom yang telah diresmikan dan direkomendasikan mampu bekerja dan menjalankan amanah, dengan selalu berkordinasi guna menjaga, memelihara, melestarikan, serta menanamkan nilai-nilai Ahlusunnah wal-Jamaah sesuai dengan amanah Ulama dan para pendiri NU.

(RN)

 

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2