MWCNU Kecamatan Batabual Gelar Istighotsah dan Doa Untuk Negeri di Desa Waemorat

Istighotsah dan Doa Untuk Negeri di Kecamatan Batabual
Istighotsah dan Doa Untuk Negeri di Kecamatan Batabual

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru, menggelar istighotsah dan do’a untuk negeri,  (09/04).

Hadir dalam acara Istighotsah Rois Suriyah PCNU Kabupaten Buru Habib Agil bin Fadhel Assagaf, Sekretaris PCNU Kabupaten Buru, M. Qozali At’thabrani, Camat Kecamatan Batabual Gilang Masbait. S.STP, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Batabual Andi Muhammad Ali, Kepala Desa Waemorat Mochdar Bugis Mochdar Bugis, Kapolsek Kecamatan Batabual, Danramil Kecamatan Batabual, Pengurus PCNU Kabupaten Buru, Ketua lembaga dan badan otonom, Pengurus MWCNU Kecamatan Batabual hingga Ranting.

Ketua PCNU Kabupaten Buru yang diwaliki Sekretaris PCNU Kabupaten Buru M. Qozali At’thabrani dalam sambutanya menggatakan, mengapresiasi serta memberi dukungan terhadap program MWCNU diKecamatan Batabual. “Kali ini kecamatan Batabual menunjukan progresnya yang tidak ketinggalan dengan kecamatan-kecamatan yang lain, ini adalah bukti Cinta terhadap Daerah dengan progres dakwah pada setiap kecamatan yang ada di kabupaten Buru, Sebab Cinta Butuh Bukti” Kata Gus Qozali

Gus Qozali Juga menyampaikan permohonan maaf mewakili ketua PCNU Kabupaten Buru yang berhalangan hadir karena memiliki agenda yang tak bisa diwakili sehingga masih di Jakarta dalam ranggka konsolidasi dan penguatan Organisasi.

Kegiatan istighotsah ini dilakukan sebagai upaya progres MWCNU Kecamatan Batabual untuk mempererat ikatan silaturahim antara pengurus MWC dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dengan tokoh agama, Tokoh adat, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Batabual Arif Masbait mengatakan, selain untuk menyambut Bulan Ramadhan 1442 H, istighotsah ini digelar dengan tujuan untuk mengamalkan ajaran tradisi ulama NU Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) dan mendoakan masyarakat. Selain itu juga untuk menyerapkan aspirasi segenap warga NU se-Kecamatan Batabual.

“Istighotsah ini dilakukan sebagai upaya pelestarikan tradisi-tradisi yang dilakukan oleh ulama NU. Tahlilan, Maulid, Tawasul, adalah amaliah NU yang sudah tertanam sejak dulu diKecamatan Batabual, dari sini kami berdoa bersama-sama dengan harapan senantiasa diberikan kemudahan dalam segala hal sehingga dapat berkomunikasi dan koordinasi dengan baik kepada ranting dalam melaksanakan program kerja,” ungkap Arif Masbait.

Lebih lanjut Arif meyakini bahwa kegiatan istighotsah tersebut akan semakin mempererat dan memperkokoh jalinan ikatan silaturahim diantara sesama pengurus NU dan Nahdliyin. Sehingga nantinya akan menumbuhkan rasa kebersamaan untuk bersama-sama membesarkan organisasi NU di Kecamatan Batabual. 

Dalam kesempatan yang sama Camat Kecamatan Batabual Gilang Masbait S. STP dalam sambutanya mengatakan, pentingnya penguatan nilai spiritual dalam segala aspek, Melalui kegiatan Istighosah yang dilakasakan Oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama adalah langkah yang sangat baik dan mejadi catatan penting sehingga kedepan bisaberlanjut pada desa-desa yang lain diKecamatan Batabual .

“Saya mewakili pemerintah daerah ditingkat kecamatan sangat mendukung dan berterima kasih dan akan selalu membuka diri terhadap progres NU disetiap desa pada kecamatan yang saya pimpin saat ini” Ungkap Camat Kecamatan Batabual Gilang Masbait.

Acara Istighotsah dipimpin langsung oleh Rais Suriyah PCNU Kabupaten Buru Habib Agil bin Fadhel Assagaf, dan di tutup dengan Do’a oleh kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Batabual Andi Muhammad Ali.

(RN)

 

 

 

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2