Komitmen NU Buru “Kembali Ke Rumah Tua”

Sambutan Sekretaris PCNU Kabupaten Buru M. Qozali At’Thabrani S.IP Pada Peresmian Lembaga dan Banom
Sambutan Sekretaris PCNU Kabupaten Buru M. Qozali At’Thabrani S.IP Pada Peresmian Lembaga dan Banom

Demi membangun kerja organisasi lebih maksimal, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Buru terus melakukan progres nyata. Kali ini dengan meresmikan 2 Badan Otonom dan 2 lembaga di tingkat PCNU Buru. Seperti LDNU, LKNU,SERBUMUSI NU, SNNU.

Sekretaris PCNU Kabupaten Buru M. Qozali At’Thabrani S.IP. mengatakan, pembentukan lembaga itu sebagai upaya untuk mempermudah mengurus program-program NU kedepan. Selain itu, keberadaan lembaga NU itu juga bisa mempermudah koordinasi PCNU dengan MWCNU dan arus bawah atau ranting.

“Pengisian jabatan kelembagaan ini kian membuktikan bahwa NU Buru terus berkomitmen memberikan manfaat ke masyarakat dalam berbagai bidang,” terangnya.

Acara yang berlangsung di Istana Mahabbah Kamis (11/03) itu, juga dihadiri oleh sejumlah pengurus lembaga yang sebelumnya telah diresmikan. Qozali berharap, terbentuknya lembaga dan banom, bisa menjalankan fungsi sebagaimana tugas, pokok, dan fungsinya.

Usai pembacaan Ratib Alhadad dan peresmian lembaga, kajian dilanjutkan dengan tiga hal pembahasan, yakni tentang program, organisasi, dan penguatan nilai-nilai Aswaja. “PCNU Kabupaten Buru akan memperhatikan lagi ke-Aswaja-an Lembaga-Lembaga dan Banom NU.

Ke depan PCNU  Kabupaten Buru harus lebih giat mengajak warga NU untuk kembali ke Aswaja-Annahdhiyin, yakni rumah besar NU,” ujar Qozali.

(RN)

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2