Hibah Lahan ke Rais Suriyah PCNU Buru, Bangun Sekolah di Desa Pela

Proses Hibah Lahan Yang  Disaksikan Camat Kecamatan Batabual
Proses Hibah Lahan Yang Disaksikan Camat Kecamatan Batabual

Pemerintah Desa Pela, Kecamatan Batabual memberikan hibah lahan seluas 1 Hektare kepada Rais Suriyah PCNU Kabupaten Buru Habib Agil bin Fadhel Assagaf (17/08).

Hibah lahan ini diserahakan langsung Kepala Desa Pela Mustamin Siompo kepada Ketua MWCNU Kecamatan Batabul Arif Masbait. Lahan tersebut nantinya akan dibangun Sekolah SMA LP Ma’arif Nahdlatul Ulama Desa Pela.

Dalam penyerahan hibah lahan tersebut, Kepala Desa Pela berharap semoga sekolah SMA Ma’arif NU dapat dibangun didesa Pela. Sehingga mempermudah akses pendidikan serta melahirkan generasi muda yang cerdas di Kecamatan Batabual khususnya di Desa Pela.

“Semoga dengan hibah lahan ini, dapat dibangun SMA LP Ma’arif NU didesa Pela, demi mencerdaskan generasi muda masa depan” Sambut kepala Desa Pela Mustamin Siompo.

Ketua MWCNU Kecamatan Batabual Arif Masbait mengatakan, Pentingnya mempermudah Masyarakat khususnya Warga Nahdliyin Kecamatan Batabual dalam memperoleh akses pendidikan maka diperlukan peran semua pihak.

Arif menambahkan, sebelumnya Nahdlatul Ulama Kabupaten Buru Juga telah menerima hibah lahan untuk pembangunan Pasantren Nahdlatul Ulama di kecamatan Batabual, Kedepan akan dibangun Sekolah, Pasantren NU, kesemuanya untuk mebantu Warga Nahdliyin dan masyarakat Kecamatan Batabual dan Khususnya Desa Pela.

Pada kesempatan yang sama Camat Kecamatan Batabual Gilang Mabait, S.STP yang hadir dalam penyerahan hibah lahan mengatakan. Selaku Pemerintah Kecamatan Batabual, Gilang sangat mengapresiasi Pembangunan SMA Ma’arif NU yang nantinya akan dibangun didesa Pela.

“Kami mengapresiasi langkah Nadhlatul Ulama Kabupaten Buru, Khususnya Majelis Wakil Cabang Kecamatan Batabual yang akan membangun SMA Ma’arif NU Desa Pela.” Sambut Gilang Masbait, S.STP

Gilang menambahkan, Semoga dengan adanya SMA Ma’arif Nahdlatul Ulama didesa Pela, dapatmembantu Masyarakat dalam memperoleh pendidikan, demi kemajuan Generasi mendatang Khususnya dikecamatan Batabual.

(RN)

Artikel Terkait

iklan02

Nasional

iklan02
iklan02

Opini

home2

Daerah

home2